Sukses

Honda Pamerkan Roadster Berbasis RC213V di Frankfurt

Project 2&4 akan dipamerkan pada gelaran Frankfurt Motor Show.

Liputan6.com, Tokyo - Sebelumnya, Honda membocorkan teaser mobil masa depannya yang dinamai Project 2&4. Kali ini Honda membuka selubung mobil tersebut jelang dipamerkan pada gelaran Frankfurt Motor Show.

Dilansir Worldcarfans, Rabu (9/9/2015), konsep ini merupakan hasil kreasi yang dikompetisikan antara studio desain global. Adapun Project 2&4 ini dibangun dengan mengombinasikan manuver khas mobil serta kebebasan ala sepeda motor.

Adapun eksterior kendaraan ini terinspirasi dari RA272 keluaran 1965 yang memiliki desain minimalis dan bernuansa sporty. Lebih lanjut, terdapat pula floating seat yang memungkinkan pengendara tetap merasakan kebebasan layaknya sepeda motor.

Menyoal kinerja, kendaraan ini didukung versi modifikasi mesin sepeda motor balap RC213V yang ditunggangi Marc Marquez di gelaran MotoGP. Sementara itu, transfer daya dihubungkan oleh transmisi enam percepatan dual clutch.

Mesin empat tak berkubikasi 999 cc V4 ini sanggup memproduksi output hingga lebih dari 215 PS dengan torsi 118 Nm. Kendaraan ini oleh pabrikan juga diklaim cukup cepat karena memiliki bobot hanya 405 kg.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.