Sukses

Ban Bridgestone Ecopia Disiksa Lintas Sumatera

Perjalanan ini menggunakan tiga mobil dengan kondisi yang sama namun menggunakan tiga ban berbeda merek.

Liputan6.com, Bukittinggi - Untuk membuktikan kualitas Ecopia, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) menggelar edisi kedua program Ecopia Go Indonesia. Kali ini, ban Ecopia akan menjelajah Pulau Sumatera sekaligus dalam waktu bersamaan.

Program bertujuan untuk menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat saat menggunakan ban tersebut, sekaligus membandingkannya dalam kondisi jalanan yang berbeda antara di pulau Jawa tahun lalu dan pulau Sumatera tahun ini.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, program Ecopia Go Indonesia akan berkendara di jalan lintas Sumatera selama dua belas hari dan menempuh jarak total sekitar 1.623 km. Perjalanan ini menggunakan tiga mobil dengan kondisi yang sama namun menggunakan tiga ban berbeda merek, salah satunya menggunakan Bridgestone Ecopia EP150.

”Kami sangat antusias terhadap penyelenggaraan program Ecopia Go Indonesia kali ini. Tahun lalu, program ini sangat sukses diselenggarakan dan menunjukkan kalau ban Ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara signifikan," kata Sales and Marketing Director of PT BTI, Toshihiro Fujiki.

Elemen yang akan dimonitor selama uji coba tersebut antara lain pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban, dan jarak tempuh yang sudah dilalui. Selama pengujian, beberapa alat pengukur berstandar internasional juga dipersiapkan yaitu aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan serta botol pengukur konsumsi bahan bakar.

Perjalanan akan dimulai dari ikon terkenal di Sumatera Barat yaitu Istana Basa, Pagaruyung pada 8 September dan akan berakhir pada 19 September di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat. Dalam perjalanan tersebut, tim Ecopia Go Indonesia akan mengunjungi empat kota besar, yaitu Jambi, Palembang, Lampung, dan Serang.

"Hasil tes tahun ini diharapkan dapat kembali membuktikan bahwa ban Ecopia menjadi pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar,” tutupnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini