Sukses

Honda Ciptakan Mobil Idaman Para Pesepeda

Honda menciptakan sebuah konsep mobil sepeda yang akan dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda pesepeda, agaknya cukup merepotkan bila harus bepergian jauh. Mengingat banyak barang yang harus dibawa.

Nah, Honda sebentar lagi bakal punya solusi untuk memudahkan Anda para pesepeda.  Pada gelaran Frankfurt Motor Show 2015, pabrikan berlambang `H` turut memamerkan sebuah kendaraan konsep yang dibangun dari Civic Tourer, bernama Active Life.



Dijelaskan, Civic tipe wagon ini merupakan solusi bagi Anda yang membutuhkan kendaraan dengan ruang penyimpanan yang lega. Kapasitas kargonya mencapai 1.668 liter dengan kursi belakang yang bisa dilipat.



Dilansir dari Worldcarfans, Active Life memiliki kabin yang bisa mengakomodasi dua sepeda sekaligus. Tak cuma itu, Active Life juga dibekali perlengkapan pendukung, seperti pompa udara dan kursi lipat. Adapula beberapa aksesori pendukung lain seperti bottle holder, toolbox, dan water tank.

Berbicara eksterior, mobil ini dilebur dengan kelir biru beraksen hitam metalik di bagian bawah dan silver pada bagian atap. Untuk interiornya, nuansanya dibuat elegan berkat perpaduan warna hitam dan jahitan biru.




Kantung mekanisnya, konsep punya mesin 1,6 liter empat silinder i-DTEC yang bisa memproduksi 118 Tk dan torsi 300 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 10,1 detik, konsumsi bahan bakarnya 3,8 liter per 100 km.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.