Sukses

Demi Mampir ke Dealer Jaguar, Siswa TK Ini Kabur dari Sekolah

Dua siswa TK di Rusia nekat kabur dari sekolah demi mampir ke dealer sekolah.

Liputan6.com, Moscow - Sekadar melihat mobil-mobil dengan merek Jaguar mungkin jadi hal yang sangat menarik perhatian anak-anak. Tak jarang, mereka ingin berlama-lama menatapi mobil, apalagi bila model tersebut merupakan favoritnya.

Berbicara soal anak-anak dan ketertarikan mereka terhadap roda empat, kasus yang belum lama ini terjadi di Rusia mungkin membuat miris, tapi sekaligus membuat Anda tersenyum-senyum.

Alkisah, dua siswa taman kanak-kanak tiba-tiba menghilang dari kelas. Pihak sekolah tentu panik dan segera mencari ke sudut-sudut sekolah. Tak lama kemudian ada sebuah tanda, berupa tanah yang digali di sekitar pagar.

Bertindak cepat, pihak sekolah segera mencari kedua anak itu di area luar sekolah. Tak luput, petugas kepolisian pun dilibatkan.

Kebetulan, di dekatnya ada sebuah dealer mobil mewah, Jaguar. Benar saja, mereka ternyata sedang asyik memperhatikan mobil-mobil yang ada di dalam dealer. Rupanya, sebagaimana dilansir dari Motortorque, Jumat (11/9/2015), kedua anak itu sengaja kabur dari sekolah untuk mengujungi dealer mobil. 

Setelah keduanya puas melihat-lihat mobil, polisi pun membawa kedua bocah ini untuk diamankan.

Meski orang tua murid tak melakukan protes karena pihak sekolah dalam hal ini lalai, otoritas pendidikan setempat kabarnya bakal memecat guru TK yang bersangkutan. Selain itu, kepala sekolah pun bakal disemprit.

"Ini adalah pelanggaran yang sangat serius terhadap peraturan. Guru yang bertanggung jawab terhadap murid yang melakukan hal ini terjadi akan dipecat," tegas Kepala Pendidikan Prasekolah di Magnitogorsk, Olga Denisenko.

Ada-ada saja!

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.