Sukses

BMW Jadi yang Terpopuler di Youtube

BMW menjadi merek mobil yang paling terkenal di Youtube dengan jumlah pengunjung lebih dari 4 miliar.

Liputan6.com, Munchen - BMW menjadi merek mobil yang paling terkenal di Youtube dengan jumlah pengunjung lebih dari empat miliar. Demikian hasil dari riset sebuah perusahaan data dan pemasaran bernama ZEFR.

Menariknya, sebagaimana dilaporkan Automotive News, Jumat (11/9/2015), hanya lima persen dari total trafik yang masuk ke saluran resmi milik BMW. Sementara sisanya, merupakan saluran yang tidak resmi (fan video), bisa individu dan media yang mengunggah video ulasan produk BMW.

Selain BMW, tren ini ternyata turut berlaku pada merek-merek lain seperti Honda, Mercedes-Benz, Lamborghini, dan Chevrolet. Hanya sekira 2-4 persen saja yang menonton dari saluran resmi merek masing-masing.

Menurut Dave Rosner, head of marketng ZEFR, fenomena ini menunjukkan bahwa Youtube adalah wadah yang sangat potensial. "Youtube telah menjadi harta karun bagi pabrikan mobil untuk berhubungan dengan orang yang tepat," ujarnya.

Secara keseluruhan, video balapan di Youtube adalah yang terpopuler. Dari 895 ribu video, ada sekira 8 miliar orang yang telah mengunjunginya. Selain itu, video test drive dan perbaikan mobil juga lumayan populer.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.