Sukses

Begini Nasib Puluhan Mobil yang Jadi Tumbal Banjir Besar

Puluhan mobil terbawa arus saat bencana banjir bandang di Spanyol.

Liputan6.com, Almería - Hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini di kota pesisir Adra, Almería, Spanyol membuat seluruh jalanan kota dilanda banjir besar. Akibatnya, puluhan mobil hanyut terbawa arus.

Beberapa video dan gambar yang diunggah ke media sosial menunjukkan seberapa dahsyatnya banjir ini. Salah satunya seperti yang terlihat pada foto di atas.

Melansir Telegraph, gambar di atas adalah salah satu screen shoot video yang diunggah seorang warga Adra bernama Luisa Ibáñez Rodríguez. Dijelaskan, saat itu tiga truk dengan mudah hanyut karena arus yang sangat kuat.

Bukan hanya itu, mobil-mobil penumpang juga mengalami nasib yang sama. Sebagaimana terlihat pada foto, mobil tersebut bahkan memanjang hingga beberapa puluh meter ke belakang dan saling menabrak.

Banjir sendiri terjadi juga di beberapa tempat, misalnya Andalusia, Valencia, dan Murcia. Meskipun memang kota Adra adalah yang terparah. Media lokal melaporkan empat orang telah meninggal dunia karena peristiwa ini.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • mobil

Video Terkini