Sukses

Polisi di Kota Ini Patroli Pakai Mobil Iron Man

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD), Amerika Serikat (AS) baru-baru ini kembali mendapatkan mobil listrik anyar.

Liputan6.com, Los Angeles - Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD), Amerika Serikat (AS) baru-baru ini kembali mendapatkan mobil anyar. Bukan barang biasa, mobil anyarnya adalah dua mobil listrik kelas dunia, Tesla Model S dan BMW i3.

Dua mobil ini tidaklah digunakan untuk patroli, tetapi untuk riset. "Mobil ini akan digunakan untuk pengujian dan penelitian untuk menentukan bagaimana teknologi ini dapat mendukung masa depan kita," kata mereka, dikutip dari Carscoops.

Saat ini, LAPD telah memilikii 23 skuter listrik dan 3 motor listrik yang digunakan untuk patroli. Dua mobil anyar ini sendiri merupakan bagian dari rencana yang lebih luas.

Walikota Los Angeles, Eric Garcetti, mengatakan bahwa ia berencana untuk memperbanyak armada kota. Tahun 2025, Garcetti berharap 80 persen kendaraan kota sudah bertenaga listrik. Untuk polisi, pemadam kebakaran, dan layanan publik lain, ia berencana menyewa 160 kendaraan listrik lagi.

"Kita mengambil langkah ini untuk menjadi kota paling ramah lingkungan di AS," kata walikota Garcetti. "Tahun ini, Los Angeles menjadi rumah bagi armada bertenaga listrik terbesar di AS," tambahnya.

Untuk diketahui, mobil listrik Tesla Model S, yang merupakan karya `Iron Man` dunia nyata -- Ellon Musk -- memiliki tenaga 691 Tk dan mampu berakselarasi 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik. Sementara BMW i3 bertenaga 170 Tk dan berakselarasi 7 detik untuk sampai pada kecepatan 100 km/jam.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik