Sukses

CEO General Motors Jadi Perempuan Terkuat di Dunia

Mary Barra, CEO General Motors (GM), mendapatkan penghargaan sebagai Most Powerful Women tahun ini.

Liputan6.com, Detroit - Mary Barra, CEO General Motors (GM), mendapatkan penghargaan sebagai Most Powerful Women atau perempuan terkuat dari majalah Fortune.

Melansir Autoblog, penghargaan ini tidak terlepas dari usaha Barra untuk membangun GM dalam kondisi sulit. GM, misalnya, dilanda recall jutaan unit mobil di Amerika Serikat (AS) yang membukukan kerugian besar.

Terbukti, pada kuartal dua, GM berhasil membukukan laba bersih sebesar US$ 1,1 miliar atau sekira Rp 14,2 triliun (Kurs: Rp 14.285/US$).

Selain itu, Fortune juga memuji Barra yang telah berkontribusi untuk memberdayakan perempuan di tempat kerja melalui kampanye di Twitter.

Untuk diketahui, Barra sebenarnya tidak asing di Fortune. Ia sudah beberapa kali masuk ke dalam daftar perempuan terkuat. Pada 2012 dan 2013, ia berada di posisi 27 dan 29. Di 2014, ia juga dianugerahi orang terkuat di dunia bisnis.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.