Sukses

Top 5 Otomotif: Meme Otomotif Jadi Sorotan

Meme otomotif kembali sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com pada akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Meme otomotif kembali sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com pada akhir pekan.

Di samping itu, mobil terbang Toyota hingga nasib puluhan mobil yang diterjang banjir besar tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Sabtu 12 September 2015:

1. Meme Otomotif Pekan Ini

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui. Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif yang ditampilkan untuk pekan ini merupakan kiriman dari Gunawan.

2. Giliran Toyota Punya Mobil Terbang

Toyota Motor Corp baru-baru ini dilaporkan telah mengajukan paten beberapa fitur yang berpotensi mampu menjadikan sebuah mobil menjadi mobil terbang. Salah satunya adalah sayap mobil.

Melansir Automotive News, aplikasi yang diajukan Toyota bernomor registrasi 20150246720. Nomor ini diterbitkan pada 3 September lalu di U.S. Patent and Trademark Office dengan judul `stackable wing for an aerocar'.

3. Ngecat Velg Motor Sendiri, Kenapa Tidak? Ini Caranya

Saat ini, velg racing tidak hanya terdiri dari satu warna saja. Dengan bermodalkan alat-alat yang sederhana, warna velg bisa diubah sesuai selera.

Biaya untuk untuk mengubah warna velg di bengkel berkisar antara ratusan ribu rupiah, tidak berbeda jauh dengah harga catnya sendiri. Di Bryan's Paint, Jakarta Selatan misalnya, cat velg racing standar harganya Rp 300 ribu sepasang.

4. Berapa Harga untuk Menebus Jet Darat Milik Michael Schumacher?

Tidak banyak jet darat Formula One (F1) yang pernah dilelang. Selain tidak mungkin digunakan untuk jalan biasa, harganya pun dipastikan akan sangat mahal.

Tetapi baru-baru ini, salah satu perusahaan lelang asal Jerman dikabarkan siap menjual mobil balap F1 dari tim Ferrari. Tidak tanggung-tanggung, apa yang akan mereka jual adalah mobil balap milik Michael Schumacher.

5. Begini Nasib Puluhan Mobil yang Jadi Tumbal Banjir Besar

Hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini di kota pesisir Adra, Almería, Spanyol membuat seluruh jalanan kota dilanda banjir besar. Akibatnya, puluhan mobil hanyut terbawa arus.

Beberapa video dan gambar yang diunggah ke media sosial menunjukkan seberapa dahsyatnya banjir ini. Salah satunya seperti yang terlihat pada foto di atas.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini