Sukses

Dolar Perkasa Penjualan Porsche Indonesia Amblas

Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS membuat penjualan mobil premium seperti Porsche amblas.

Liputan6.com, Jakarta - Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) memukul penjualan mobil nasional. Hal itu dirasakan betul oleh PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi mobil premium Porsche.

Meski situasi yang tidak menguntungkan ini terus berlangsung, Porsche Indonesia tetap optimistis terlebih lagi saat ini mereka sedang menggelar ajang Porsche World Roadshow 2015 sebagai perangsang penjualan produknya di Tanah Air.

"Kami percaya dengan perekonomian di Indonesia, kami tetap percaya. Semua sektor terkena dampak ekonomi ini, dan ini (Porsche Word Roadshow 2015) merupakan strategi kami untuk bisa meningkatkan pasar," tutur Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ia menjelaskan, bahwa telah terjadi penurunan penjualan akibat situasi perekonomian yang sedang tak menentu ini. Penurunan penjualan tidak hanya berdampak pada satu model, melainkan berimbas pada seluruh model.

"Permintaan turun, berapa banyak? Maaf, saya tidak bisa mengatakannya. Tapi yang pasti semua model terkena dampak," kata Choi.

Sebagai informasi, melalui program Porsche World Roadshow 2015, Porsche mengajak konsumen dan calon konsumen untuk merasakan langsung kemampuan dan kelebihan produk Porsche di Sirkuit Sentul. Tidak hanya menyediakan lintasan on road, kemampuan mobil asal Jerman ini juga diuji di medan off road.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini