Sukses

Top 5 Otomotif : Untung-Rugi Pakai Ban Tubeless

Untung-rugi ban tubeless dan jari-jari sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas untung-rugi ban tubeless dan jari-jari sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu perjalanan tujuh new Daihatsu Terios hingga juragan properti pesan mobil seharga Rp 35 miliar tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Minggu 13 September 2015:

1. Untung-Rugi Gunakan Ban Tubeless

Ban adalah komponen yang penting dari sebuah kendaraan. Fungsi utamanya berkaitan langsung dengan gerak laju kendaraan itu sendiri. Karena itu, penting bagi pemilik kendaraan untuk memilih ban yang sesuai.

Secara umum, ban bisa dibagi dari dua jenis, ban biasa dan ban tubeless. Secara umum, perbedaan mendasar dari keduanya adalah pada ada atau tidak adanya ban dalam. Ban konvensional terdiri dari ban luar dan ban dalam, sementara ban tubeless tidak.

2. Borneo Wild Adventure bersama New Daihatsu Terios Dimulai


Ekspedisi Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure pun siap digeber mulai hari ini, Minggu (13/9/2015). Rute pertama yang akan dikunjungi adalah Taman Nasional Sebangau, yang berada di Desa Keruing, Katingan, Kalimantan Tengah.

Di sini, Liputan6.com bersama tiga pewarta media nasional dan tujuh blogger, akan menyaksikan eksotika flora dan fauna Borneo, seperti Orangutan, Beruang Madu, juga Burung Rangkong yang dianggap sakral Suku Dayak.

3. Untung-Rugi Velg Racing dan Velg Jari-jari

Dua jenis velg motor yang paling sering digunakan adalah velg jari-jari dan velg racing. Perbedaan paling mencolok di antara keduanya adalah bentuk fisiknya. Meskipun begitu, fungsi utamanya tetap sama.

Bagi sebagian bikers yang lebih mengutamakan tampilan, biasanya mereka akan memilih velg racing. Tetapi, tidak sedikit pula yang masih setia dengan velg jari-jari. Apalagi, banyak velg standar dari pabrikan merupakan velg tersebut.

4. [POLLING] Kalau Punya Rp 100 Juta, Mau Beli Mobil Apa?

Program low cost green car (LCGC) menjadi angin segar bagi para konsumen yang ingin memiliki mobil dengan biaya terjangkau.

Sejumlah mobil bahkan tersedia dengan harga di bawah Rp 100 juta. Lalu, apa yang Anda pilih?

5. Juragan Properti Ini Pesan Mobil Seharga Rp 35 Miliar

Taipan real estate Manny Khoshbin dilaporkan menjadi salah satu yang pertama yang memesan suksesor Bugatti Veyron. Hal ini diketahui setelah ia mengunggah foto bersama perwakilan penjualan Bugatti di akun Instagram-nya.

Melansir Worldcarfans, dalam caption-nya dia menyebutkan mobil yang dipesannya telah "sepenuhnya telah didesain ulang." Tidak ada hypercar lain selain Bugatti Chiron yang mirip dengan ciri-ciri caption tersebut.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini