Sukses

Tantangan Pertama: Kemampuan Terios Diuji Jalan Berliku

Terios mengantar sahabat Daihatsu menyusuri alam demi menemukan flora dan fauna khas Borneo.

Liputan6.com, Palangkaraya Petualangan pertama tim Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, berjarak 170 kilometer dari kota Palangkaraya. Tepatnya di desa Keruing, tim berjumlah 27 peserta ini mengunjungi Taman Nasional Sebangau. Di Taman Nasional ini, fauna khas Kalimantan, orang utan dilindungi habitatnya.

Perjalanan dari Palangkarya menuju Keruing di Kabupaten Kotawaringin Timur ditempuh dalam waktu 5 jam. Trek yang dilalui memiliki kombinasi jalan yang lengkap. Selain lintasan yang menyerupai lintasan F1 di bagian awal perjalanan, kemudian berubah total di paruh selanjutnya.

Ketujuh Terios juga harus melewati trek yang mirip jalur yang dipakai dalam reli Dakar. Berbelok dan penuh debu. Tidak ada masalah perjalanan ini karena memakai SUV sekaliber Terios. Semua lintasan dengan mudah dilalui.

Dari Desa Keruing, perjalanan tim jelajah 7 Wonders dilanjutkan dengan boat menuju desa Bahun Bangu menyusuri Sungai Katingan. Namun musim kemarau panjang ini membuat sungai surut, memaksa tim menyusuri Sungai Punggu Alas sejauh 3 kilometer dengan berjalan kaki. Waktu tempuh trekking ini sekitar 4 jam.


(Foto: Astra Daihatsu Motor)

Sampai saat ini, tim baru keluar dari wilayah yang tidak terjangkau jaringan komunikasi.

"Kami bersyukur, 4 kali Program Terios 7 Wonders mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia. Melalui program Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini kami akan membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan perjalanan menyusuri alam Kalimantan," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. 

(ibo/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.