Sukses

Bugatti Ciptakan Vision Demi Penggila Gran Turismo

Bahasa desain pada konsep ini begitu kental dengan desain kendaraan masa depan Bugatti.

Liputan6.com, Molsheim - Gran Turismo menjadi game simulator balap paling digandrungi. Game ini menyajikan deretan mobil-mobil produksi massal terkini. Tak jarang, pabrikan bahkan mendesain mobil berkemampuan balap khusus untuk game yang diluncurkan oleh Sony Computer Entertainment tersebut. Salah satu contohnya adalah Bugatti yang meluncurkan konsep Vision Gran Turismo (VGT) di ajang Frankfurt Motor Show.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (15/9/2015), konsepnya terinspirasi dari kesuksesan di ajang balap Le Mans, Prancis pada dekade 1920-1930-an. Insinyur Bugatti bertujuan jika konsep VGT mampu digeber habis-habisan hingga kecepatan lebih dari 400 km/jam di trek virtual sirkuit Le Mans.

"Bugatti VGT menjadi langkah lanjut kesuksesan Veyron yang akan berujung pada peluncuran mobil supersport Bugatti berikutnya dalam waktu dekat. Proyek ini menampilkan bahasa desain baru Bugatti yang telah kami kembangkan untuk merayakan bab baru sejarah perusahaan ini," jelas Wolfgang Dürheimer, President of Bugatti Automobiles S.A.S.

Bahasa desainnya kental dengan gaya futuristik yang sedang dipersiapkan pabrikan asal Molsheim, Prancis itu. Lebih lanjut, desain muka pada konsep ini juga mengadopsi milik Veyron yang begitu identik pada hidung. Namun demikian, gaya VGT lebih agresif. Headlamp Vision Gran Turismo mengaplikasikan teknologi LED sebanyak delapan buah.

Sementara itu di kabin, kursi Bugatti VGT hadir dalam pilihan kulit atau suede sebagai pelapis. Tak luput, terdapat pula display yang menampilkan gambar dari tiga kamera yang berada di eksterior.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini