Sukses

Apa Untungnya Beli Kendaraan Secara Online?

Potensi pertumbuhan jual-beli kendaraan secara online tak terlepas dari kelebihan yang ditawarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki era digital, segala hal termasuk jual-beli kini lebih mudah. Tak perlu keluar rumah, orang bisa membeli segala hal melalui perangkat bergerak dengan dukungan koneksi internet.

Di ranah otomotif, kondisi ini mulai terlihat. Terbukti kian banyak situs yang menawarkan jual-beli kendaraan. Dari yang bekas hingga baru.

"Akan semakin banyak konsumen yang menjadi familiar dengan berbagai jenis variasi kebutuhan mereka yang tersedia secara online," ujar Wouter van der Kolk selaku managing director Carmudi Indonesia saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Rendy, salah satu pemilik dealer yang kini menjajakan produknya secara online mulai menuai untung karena perubahan perilaku konsumen dalam membeli kendaraan. Kini, ia pun tak perlu sulit dalam berjualan.

"Kalau saya sendiri, di tahun ini sekira 40 persen penjualan dari online," katanya.

Menurut Kolk, potensi pertumbuhan jual-beli kendaraan secara online tak terlepas dari kelebihan yang ditawarkan. Pun begitu dengan sistem pembarannya yang beragam dan bisa melakukan komprasi produk lebih mudah.

"Konsumen dapat menghitung langsung kredit mereka, membandingkan berbagai perusahaan dan produk pembiayaan, dan memutuskan harus mengambil yang mana," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.