Sukses

Yamaha Punya Penjegal Honda CBR650F

Sepeda motor ini diproduksi untuk mengisi segmen sport-tourer premium.

Liputan6.com, New Delhi - Honda CBR650F tampaknya sukses menggoda konsumen motor sport di India. Tak ingin kalah langkah, Yamaha pun telah mempersiapkan sepeda motor berfairing dengan kapasitas 600 cc.

Dilansir Motorbeam, Selasa (15/9/2015), berhembus kabar jika pabrikan berlogo garpu tala ini bakal meluncurkan FZ6R. Peluncuran ini bakal mengikuti jejak R3 yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, saat ini pabrikan roda dua berlomba-lomba menawarkan banyak model yang mengisi segmen sport dengan kapasitas menengah hingga besar. Motor sport ini sengaja disiapkan untuk konsumen yang ingin beralih menggunakan sepeda motor dengan performa lebih baik.

Yamaha FZ6R dipersenjatai mesin berkapasitas 600 cc liquid cooled dengan output 77,5 PS pada 10 ribu rpm dan torsi puncak 59,7 Nm pada 9 ribu rpm.

Sepeda motor ini diproduksi untuk bermain segmen sport-tourer premium dan siap menantang Honda CBR650F yang telah diluncurkan di India sebelumnya.

Yamaha India percaya jika penjualan sepeda motor premium bakal melonjak hingga dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Tingginya permintaan ini pun mempengaruhi dari sisi bisnis dan nilai jual merek.

Bahkan, tak menutup kemungkinan FZ6R bakal diproduksi secara completely knocked down (CKD) ketimbang mendatangkan secara completely built up (CBU). Hal ini menjadi salah satu strategi menghindari bea masuk yang sangat tinggi yang diterapkan oleh pemerintah Negeri Hindustan tersebut.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini