Sukses

Inilah Pesaing HR-V dan Juke dari Toyota, Dipasarkan 2016

Konsep versi produksi C-HR dijawalkan meluncur pada Maret tahun depan.

Liputan6.com, Frankfurt - Toyota akhirnya resmi membuka selubung konsep compact crossover C-HR di ajang Frankfurt Motor Show. Raksasa otomotif Jepang tersebut menampilkan konsep ini dalam versi pra produksi.

Dilansir Motor1, Rabu (16/9/2015), Toyota C-HR dibangun dari platform baru Toyota New Global Architecture yang juga digunakan pada model Prius terkini. Adapun konsep versi produksi C-HR dijawalkan meluncur pada Maret tahun depan di Jenewa.

Dijelaskan, C-HR didukung sistem penggerak hibrida di mana mesin bensin yang ada memiliki efisiensi thermal hingga 40 persen. Sementara itu, penggerak elektrik menggunakan hasil pengembangan motor listrik baru serta baterai yang ringan dan kompak.

Sejauh ini, desain yang dimiliki C-HR begitu funky seperti halnya Nissan Juke. Desainer Toyota menciptakan C-HR dengan bentuk berlian yang ditopang velg roda berdiameter 21 inci.

Desain ini pun jauh berbeda dari konsep awal yang dipamerkan sebelumnya pada Paris Motor Show di mana C-HR hadir dalam versi tiga pintu. Untuk menunjang kepraktisan, C-HR telah diperbaharui dengan dilengkapi pintu belakang.

Jika melihat waktu peluncuran versi produksi pada Maret, Toyota C-HR diprediksi bakal mulai dipasarkan pada paruh kedua 2016.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.