Sukses

Modifikasi Virtual Yamaha Bisa Diunduh Lewat iOS dan Android

Awal bulan lalu, Yamaha meluncurkan aplikasi untuk iOS dan Android yang memungkinkan konsumen memodifikasi motor secara virtual.

Liputan6.com, Berlin - Yamaha baru saja meluncurkan aplikasi iOS dan Android yang memungkinkan konsumen memodifikasi motor secara virtual. Adapun model yang dapat dimodifikai adalah lineup Sport Heritage European.

Menurut Yamaha Eropa, yang termasuk dalam lineup Sport Heritage adalah XSR700, VMAX, VMAX Carbon, XJR1300, XJR1300 Racer, XV950R, XV950, dan XV950 Racer.

Dengan nama Yamaha My Garage, aplikasi ini membuat penggunanya dapat memilih model yang diinginkan dari lineup Sport Heritage. Kemudian, pengguna dapat memodifikasi beberapa part, dari mulai jok hingga knalpot, semuanya dalam bentuk 3D.

Setelah model virtual dirasa telah cocok, maka pengguna aplikasi dapat menyimpan desain 3D tersebut dan menyimpannya di garasi virtual. Pengguna dapat mengunjungi garasi tersebut kapan saja dan di mana saja, selama ada koneksi internet.

Bukan hanya itu, desain virtual ini dapat dibagikan ke media sosial. Jadi, bukan hanya pengguna saja yang dapat menikmati modifikasi ini, tetapi juga orang lain.

Menariknya lagi, modifikasi ini dapat direalisasikan menjadi motor asli. Pengguna hanya perlu mengirim foto modifikasi ke dealer Yamaha terdekat. Sayang, menurut laman Google Play, layanan ini baru tersedia di beberapa negara Eropa saja.


(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini