Sukses

Mobil Yamaha Factory Racing Mejeng di Frankfurt

Edisi khusus Abarth 595 menampilkan eksterior sederhana dengan kelir putih bercorak merah.

Liputan6.com, Frankfurt - Usai menghadiahi duet pembalap MotoGP beserta manajer dari tim Yamaha Factory Racing masing-masing dengan 695 Biposto pekan lalu, Abarth langsung tancap gas dengan memperkenalkan varian 595 Yamaha Factory Racing Edition di gelaran otomotif akbar Frankfurt Motor Show.

Mobil mungil dengan performa gahar ini dikembangkan bersama dengan Yamaha. Adapun improvement dilakukan menyeluruh pada eksterior, interior dan performa.

Dilansir Worldcarfans, Rabu (16/9/2015), edisi khusus ini menampilkan eksterior sederhana dengan kelir putih bercorak merah khas tim yang dibela pembalap kawakan Valentino Rossi. Tak luput, terpampang pula logo Yamaha pada pintu samping serta emblem yang melekat di pintu belakang.

Lebih lanjut, tampilan sporty turut hadir pada interior melalui setir yang berbentuk flat-bottom, pedal berbahan alumunium, serta jok yang dibungkus kulit.

Sementara itu, kaki-kaki juga turut mendapat upgrade performa dan tampilan. Mobil mungil yang dibangun dari basis Fiat 500 ini menggunakan velg berdiameter 17 inci. Selain itu, suspensi didukung oleh Koni untuk peredam kejut serta per bermerek Eibach.

"Perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan presisi saat berkendara dan meningkatkan kenikmatan mengemudi," ujar perusahaan dalam pernyataannya.

Sumber tenaga hadir dari mesin 1,4 liter turbocharged dengan output 157 Tk atau meningkat 19,7 Tk. Sayangnya, Fiat selaku perusahaan induk dari Abarth enggan memaparkan ubahan teknis pada jantung mekanis untuk mendongkrak performa,

Mobil mungil ini diklaim mampu digeber hingga 204 km/jam. Sementara itu, kemampuan akselerasi Abarth 595 mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam 7,9 detik.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini