Sukses

Gripz, Mobil Konsep Nissan yang Mirip Tamiya

Nissan merilis satu mobil konsep di Frankfurt yang desainnya mirip Tamiya.

Liputan6.com, Frankfurt - Layaknya gelaran otomotif kelas dunia, Nissan menjadikan Frankfurt Motor Show sebagai ajang memperkenalkan mobil-mobil anyarnya. Tak terkecuali mobil konsep bernama Gripz yang desainnya mirip Tamiya.

Bagaimana tidak, seperti yang terlihat pada foto di atas, desain mobil ini cukup impresif dengan detail yang tajam. Headlamp dan lampu belakangnya berbentuk bumerang, grill V, serta ban futuristik yang berukuran besar.

Belum lagi, kombinasi antara scissor door untuk pintu depan dan suicide door (poros belakang) untuk pintu belakang semakin membuat kesan futuristik begitu kuat melekat di mobil konsep ini. 

Di bagian interior, Gripz dilengkapi dengan empat kursi terpisah yang didesain oleh produsen asal Jepang. Konsol tengah, menurut laman Inautonews, terinspirasi oleh sepeda dengan kombinasi antara warna matt grey dan red-orange.

Sayangnya, Nissan tidak memberitahukan spesifikasi lebih lanjut tentang mobil ini, termasuk mesin yang digunakan serta data performanya.

Rumornya, mobil konsep tersebut akan dikembangkan menjadi generasi kedua Nissan Juke yang akan dirilis satu atau dua tahun ke depan. Dilaporkan Caradvice, Juke sudah siap masuk jalur produksi dengan salah satu fasilitas perakitan berada di Inggris.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.