Sukses

Top 5 Otomotif: 5 Sepeda Motor Terlaris Jadi Perhatian

Agustus lalu, ada pergerakan positif penjualan sepeda motor. Selain itu 2 artikel perjalanan Terios 7 Wonders juga banyak menyita perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Sekalipun pasar otomotif nasional sedang lesu, setidaknya ada setetes air yang menyegarkan dahaga. Agustus lalu, ada pergerakan positif penjualan sepeda motor. Honda yang paling merasakan lonjakan tersebut, walau merek lain juga turut terdongkrak. Artikel menyangkut lonjakan 54,6 persen penjualan bulan lalu jadi kabar yang paling dicari kemarin.

Sementara serial artikel jelajah Terios 7 Wonders yang memperlihatkan sisi menarik Pulau Kalimantan masih ditunggu kelanjutannya oleh pembaca kanal Otomotif Liputan6.com. Apa saja yang jadi artikel terpopular pada Rabu (16/9/15), simak ringkasan berikut:

1. 5 Sepeda Motor Terlaris, Skutik Mendominasi
Penjualan sepeda motor yang dicapai PT Astra Honda Motor (AHM) sepanjang Agustus 2015 menunjukkan hasil positif. Di bulan tersebut, Honda telah menjual sebanyak 430.953 unit atau meningkat sebesar 54,6% dari 278.754 unit dari Juli 2015.

Sementara itu pada periode yang sama, penjualan sepeda motor nasional mengalami peningkatan hingga 47,5% menjadi 622.089 unit jika dibanding penjualan pada Juli 2015 di angka 421.838 unit.

2. Inilah Pesaing HR-V dan Juke dari Toyota, Dipasarkan 2016
Toyota akhirnya resmi membuka selubung konsep compact crossover C-HR di ajang Frankfurt Motor Show. Raksasa otomotif Jepang tersebut menampilkan konsep ini dalam versi pra produksi.

Dilansir Motor1, Rabu (16/9/2015), Toyota C-HR dibangun dari platform baru Toyota New Global Architecture yang juga digunakan pada model Prius terkini. Adapun konsep versi produksi C-HR dijawalkan meluncur pada Maret tahun depan di Jenewa.

3. Punya Ninja ZX-10R? Anda Berkesempatan Berlibur Gratis ke Inggris
Kawasaki berencana akan menampilkan salah satu model Ninja bersejarah mereka, ZX-10R, di gelaran NEC Motor Show, Birmingham, Inggris. Sayangnya, pabrikan asal Jepang ini tidak lagi memiliki stok motor tersebut.

Karena itu, sebagaimana dilaporkan Visordown, pabrikan mengundang siapapun pemilik Ninja ZX-10R untuk memamerkan sport bike-nya.

4. Monyet Berhidung Besar Malu Bertemu Tim Terios 7 Wonders
Memasuki etape ketiga, perjalanan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure kembali dilanjutkan. Kini, rombongan menempuh jarak 202 km dari Banjarmasin menuju Kandangan, kemudian berakhir di Amuntai.

Tim jelajah bertolak dari tempat peristirahatan pada pukul 08.00 WITA untuk menuju sebuah dermaga menuju Pulau Kaget yang berada di Desa Aluh-aluh. Setelah dua jam perjalanan, rombongan tiba di dermaga pukul 10.00 WITA. Perjalanan pun dilanjutkan dengan menyusuri Sungai Barito menggunakan perahu ketek. Sekira 20 menit perjalanan, kami akhirnya menapakkan kaki di Pulau Kaget.

5. Kabut Asap Warnai Danau Panggang, Habitat Kerbau Rawa

Di sela-sela Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, para peserta tak mau ketinggalan untuk melihat peternakan kerbau di Danau Panggang, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Pukul 05.00 WITA, Liputan6.com bersama tiga jurnalis dan tujuh blogger bergegas untuk bergerak ke lokasi yang dimaksud. Tujuh unit new Daihatsu Terios pun harus membelah kabut asap yang merundung Amuntai.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini