Sukses

Tim Terios 7 Wonders Plesir ke Markas Buaya Kalimantan

Perjalanan Terios 7 Wonder Borneo Wild Adventure menyambangi penangkaran buaya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Balikpapan - Kalimantan bisa dibilang sebagai salah satu basis industri kerajinan dari pengolahan kulit buaya. Atas dasar itu, perjalanan Terios 7 Wonder Borneo Wild Adventure bakal menyambangi sentra penangkaran buaya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ini adalah hari kelima perjalanan tujuh unit new Daihatsu Terios yang diisi empat jurnalis, tujuh blogger, serta 16 peserta lain dari panitia dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Setelah menginap semalam di Hakaya Plaza Hotel Balikpapan, Kamis (17/9) pagi, panitia kembali mengadakan briefing soal perjalanan ke Wonder 5.



Data dari pemetaan digital, menuju tempat penangkaran buaya akan memakan waktu 33 menit perjalanan dengan jarak 17,1 km.

Untuk menuju ke sana, tim akan mengambil jalur utama di pesisir timur Pulau Kalimantan. Adapun, penangkaran buaya itu berada di jalan Mulawarman No 66, Teritip, Kalimantan Timur.

Sebagai informasi, penangkaran buaya yang akan tim Terios 7 Wonders kunjungi memiliki luas 5 hektar. Jumlah buaya yang ditangkarkan pun berjumlah tiga ribu ekor, terdiri dari Buaya Muara (Crocodylus porosus), Buaya Supit (Tomistoma segellly), dan Buaya Air Tawar (Crocodylus siamensis).

Penangkaran tak jauh dari Pantai Manggar, yang merupakan destinasi favorit di Balikpapan. Penangkaran buaya Tritip merupakan yang terbesar di Kalimantan Timur.

Di sana kami akan melihat proses pemberian makan buaya, menunggang Gajah Lampung, dan bisa mencicipi sate buaya yang dipercaya punya khasiat untuk kesehatan.

Pantau terus perjalanan Liputan6.com di Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini