Sukses

Ratu Inggris Jadi Pemilik Pertama SUV Terkencang Dunia

Bentayga digunakan sang ratu saat kegiatan berburu di salah satu perkebunan miliknya di Skotlandia.

Liputan6.com, London - Bentley sukses menghadirkan Bentayga sebagai SUV yang paling mewah dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Diproduksi oleh pabrikan otomotif premium, SUV ini menyasar kalangan terbatas berkocek tebal.

Salah seorang spesial yang berkesempatan menjadi pemilik pertama Bentayga adalah Ratu Elizabeth II. Pemimpin kerajaan Britania Raya ini akan menggunakan Bentayga khusus saat kegiatan berburu di salah satu perkebunan miliknya di Skotlandia.

Selain itu, pihak kerajaan juga mendatangkan Bentayga sebagai kendaraan di beberapa istana, yaitu Istana Holyroodhouse di Edinburgh dan Istana Balmoral di Aberdeenshire. Adapun istana terakhir tersebut merupakan kediaman pribadi dari istri Pangeran Philip.

Dilansir Autoblog, Kamis (17/9/2015) Bentley merupakan merek kendaraan yang dipercaya oleh kerajaan. Saat ini saja, sang ratu menggunakan Bentley State Limousine sebagai kendaraannnya. Adapun limousine ini dibangun dari basis Bentley Arnage lawas.

Digunakannya Bentayga ini pun membuat 'sakit hati' Jaguar Land Rover. Bagaimana tidak, merek ikonik Inggris tersebut selama bertahun-tahun memasok Range Rover untuk memenuhi kebutuhan kendaraan SUV bagi kerajaan.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.