Sukses

Honda Civic Terbaru Berubah Total

Civic menyuguhkan banyak perubahan dari sisi desain dan teknis.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah cukup lama menjadi buah bibir di jagat maya, Honda akhirnya secara resmi meluncurkan generasi ke-10 Civic. Pada versi terbaru, Civic menyuguhkan banyak perubahan dari sisi desain dan teknis.

Penyegaran dari sisi desain cukup terasa pada sisi muka dan buritan. Desain panel grill kini hadir lebih tegas sementara itu lampu belakang kini hadir bergaya bumerang.

Dilansir Carscoops, Kamis (17/9/2015), Civic kini hadir sebagai coupe empat pintu yang dibangun di atas sasis baru. Adapun untuk pasar Amerika Serikat, peluncuran Civic hadir sebagai hatchback lima pintu.

"Generasi kesepuluh Civic ini secara sederhana menggambarkan sisi ambisius yang pernah kita lakukan. Kami membawa teknologi baru untuk Civic sebelumnya untuk berkendara secara menyenangkan, efisien, serta kemampuan fitur keselamatan di kelas kompak," ujar John Mendel, Executive Vice President of American Honda Motor Co, Inc.

Adapun Civic hatchback juga hadir dalam varian model Type R untuk menyaingi Ford Focus RS. Model ini dipersenjatai mesin empat silinder 2,0 liter turbo yang menghasilkan daya hingga 306 Tk. Civic Type R akan diproduksi di pabrik Ohio dan kedepannya juga akan muncul versi Eropa.

Pada Civic versi sedan didukung mesin anyar empat silinder 1,5 liter direct-injected yang dilengkapi turbocharged dan dikawinkan dengan transmisi CVT. Pilihan mesin ini akan tersedia dalam tipe EX-T dan EX-L. Dijelaskan Sage Marie, Senior Manager of Public Relations for Honda North America output mesin melonjak 30 Tk dari mesin lawas 1,8 liter yang kini menjadi 173 Tk.

Lebih lanjut, Civic untuk tipe terbawah yaitu LX bakal didukung mesin empat silinder 2,0 liter i-VTEC dengan output 158 Tk. Sedan ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT.

Selain itu, pabrikan juga memperkuat rangka melalui penggunaan baja dengan kekuatan ekstara tinggi. Hasilnya, rangka lebih rigid 25 persen dari model sebelumnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini