Sukses

Ini Akibatnya Jika Nyetir Supercar Pakai Sepatu Hak Tinggi

Wanita ini disinyalir tidak sadar telah menginjak pedal gas terlalu dalam.

Liputan6.com, Beijing - Mengendarai supercar seperti McLaren MP4-12C tidaklah mudah. Selain butuh kemampuan berkendara yang mumpuni, pakaian yang digunakan oleh pengemudi harus aman dan nyaman selama berkendara.

Oleh karena itu, para wanita yang mengendarai supercar sebisa mungkin tidak menggunakan sepatu berhak tinggi. Tujuannya, agar kaki tetap sensitif saat menginjak pedal.

Namun demikian, salah seorang wanita di Suzhou, Provinsi Jiangsu di Tiongkok nekat mengendarai supercar tersebut dengan menggunakan sepatu bertumit tinggi. Akibatnya, ia pun sulit mengatur gas hingga akhirnya terjadi tabrakan.

Dilansir Carnewschina, Jumat (18/9/2015), insiden ini bermula saat McLaren MP4-12C sedang berputar balik dan bermaksud akan mendahului Citroen. Namun demikian, tiba-tiba saja supercar asal Inggris itu melaju cukup kencang hingga bertabrakan dengan Citroen.

Kepada polisi, wanita ini mengaku mobilnya melaju cukup cepat setelah keluar dari tikungan. Wanita ini disinyalir tidak sadar telah menginjak pedal gas terlalu dalam akibat menggunakan sepatu berhak tinggi

Akibat insiden ini, pintu dan panel ventilasi udara penyok dan harus diperbaiki. Biaya perbaikan yang harus ditanggung wanita ini pun diperkirakan sangat besar. Di Tiongkok, harga baru McLaren MP4-12C mencapai US$ 551 ribu atau sekitar Rp 7,97 miliar.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.