Sukses

Ini Mobil yang Siap Dilirik Konglomerat Dunia

Mercedes Maybach S600 Pullman menawarkan kemewahan serta kenyamanan dalam sebuah kendaraan.

Liputan6.com, Frankfurt - Segmen kalangan miliuner dunia terus menjadi bidikan Mercedes Benz. Sebagai buktinya, raksasa otomotif Jerman ini membawa serta Mercedes Maybach S600 Pullman ke Frankfurt Motor Show 2015.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (18/9/2015), sedan limousine ini dihargai hingga 595 ribu Euro atau sekira Rp 9,73 miliar. Adapun waktu pemesanan dan pengiriman akan dimulai pada kuartal pertama 2016.

S600 Pulman lakoni debut global pada pameran Geneva Motor Show 2015 yang diselenggarakan Maret lalu. Sedan ini menjadi flagship perusahaan yang menawarkan kemewahan serta kenyamanan dalam sebuah kendaraan.

Maybach S600 Pullman ini dibangun dari basis Mercedes Maybach S600 namun dengan penyesuaian melalui pemanjangan wheelbase serta menambah panjang keseluruhan kendaraan. Limousine berlogo three pointed stars ini memiliki dimensi panjang 6.499 mm dan ukuran wheelbase 4.418 mm.

Adapun perubahan dimensi ini untuk mengakomodir dua kursi ekstra dan perubahan interior. Sementara itu, kompartemen tengah hingga belakang telah disekat dengan partisi elektrik. Interkom pun digunakan untuk sarana berkomunikasi dengan pengemudi.

Fitur standar yang terdapat pada limousine ini mencakup seperangkat kursi VIP yang menghadap ke depan. Kursi ini bisa direbahkan hingga kemiringan 43,5 derajat. Sementara itu, kursi vis-à-vis (kursi tamu yang menghadap ke belakang) dapat dilipat.

Lebih lanjut, S600 Pullman menggunakan isolasi panas dan kaca gelap untuk ruang penumpang. Tak luput, Mercedes Benz menggunakan sistem suspensi Airmatic untuk menjaga kenyamanan sepanjang perjalanan.

Untuk sumber tenaga, limousine ini dipersenjatai mesin bensin V12 berkapasitas 6,0 liter dengan output 530 Tk dan torsi 830 Nm. S600 Pullman sanggup digeber hingga kecepatan 210 km/jam dan diklaim memiliki konsumsi BBM 7,75 km/liter.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini