Sukses

Daftar Bengkel Motor BMW Jadul di Indonesia

Bengkel-bengkel ini sebagian diantaranya juga memperbaiki merek-merek lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai motor lawas, penyedia jasa perbaikan untuk moge BMW dengan model R26 atau R27 tidak sebanyak bengkel untuk motor-motor modern. Alasannya, pengguna moge klasik buatan Jerman ini juga cukup terbatas.

Namun demikian, Anda yang sedang berburu atau mencari bengkel untuk tunggangan BMW tidak perlu khawatir, sebab bengkel BMW masih tersedia di kota-kota besar di Indonesia. Bengkel-bengkel ini ada yang khusus untuk memperbaiki motor BMW tetapi ada juga yang memperbaiki merek-merek lainnya.

Melalui penelusuran yang dilakukan Liputan6.com, bengkel untuk motor BMW di Jakarta terdapat di Jalan Salam 23, Pejompongan, Jakarta. Bengkel ini sekaligus merangkap sebagai kantor sekretariat komunitas BMW Motor Club Jakarta.

Selain di daerah Pejompongan, bengkel untuk BMW juga terdapat di kawasan Kayu Manis, Jakarta Timur. Bengkel ini berada di Jalan Kayumanis 8 RT 01 / RW 07 Kelurahan Kayumanis. Bengkel ini juga menyediakan onderdil dan aksesoris untuk motor BMW seperti gardan, karet mesin, karburator, hingga sespan atau kereta samping.

Sementara itu, di Bandung juga berdiri bengkel khusus sepeda motor BMW yaitu BMW Servis & Info Bandung. Bengkel tersebut terletak di jalan Sukarno Hatta No. 81, Bandung.

Lebih lanjut, bengkel untuk motor lawas juga terdapat di Bekasi, tepatnya di Jalan Pengasinan Raya No. 40 Bekasi Timur. Bengkel dengan nama Baraya Motor ini selain menyediakan jasa perbaikan, juga melayani jual beli motor lawas khusus merek-merek yang berasal dari Ceko, Inggris, dan Jerman.

Di Yogyakarta juga terdapat Bengkel 95 yang merupakan bengkel yang biasa menangani motor-motor lawas. Bengkel ini berada di Jalan Ngasem 95, Yogyakarta.

Bengkel ini digawangi oleh R Ruswanto Tri Wibowo. Tidak hanya BMW, Bengkel 95 juga menggarap merek-merek klasik lainnya seperti BSA, Norton, Triumph, Puch, DKW, Jawa, hingga Matcless.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.