Sukses

TOP 5 Otomotif: Spek Motor Kang JJ Bikin Penasaran

Spesifikasi motor asal Jerman inipun sukses bikin penasaran pembaca setia Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Jeffrey Polnaja alias Kang JJ telah kembali ke Tanah Air usai menunaikan perjalanan panjang keliling dunia mengendari motor seorang diri. Motor yang digunakan Kang JJ adalah BMW R 1150 GS Adventure. Spesifikasi motor asal Jerman inipun sukses bikin penasaran pembaca setia Liputan6.com.

Selain artikel yang menyinggung Jerffrey Polnaja, ada beberapa berita lainnya yang tidak kalah seru, seperti perjuangan berat Menuju Maldives Van Borneo, adu irit ekstrim para pengguna Honda Mobilio hingga Daihatsu Terios yang dikenal tangguh di tanah Borneo.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam TOP 5 Otomotif sepanjang Sabtu (19/9):

1. Spesifikasi Motor Kang JJ yang Dipakai Keliling Dunia

Jeffrey Polnaja sukses menorehkan sejarah sebagai penunggang sepeda motor terjauh nomor satu di Indonesia dan kedua di dunia. Menempuh jarak hingga 420.000 km, pria yang akrab disapa Kang JJ ini mengendarai BMW R 1150 GS Adventure dengan nomor polisi B 5010 JP.

Sebagai informasi, motor yang digunakan saat ini merupakan motor pengganti dengan tipe yang sama. Motor pertama Kang JJ dengan nomor polisi D 5010 JJ yang menjadi teman saat menjalani misi Ride for Peace (RFP) pertama pada 2006-2008 hilang di Belanda.

2. Perjuangan Berat Menuju Maldives Van Borneo

Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure telah menginjakkan kaki di Kalimantan Timur. Hari ini, Sabtu (19/9) perjalanan kembali dilakuan dengan rute Sangatta ke Berau.

Dibandingkan hari-hari sebelumnya, perjalanan kali ini diprediksi menjadi yang terberat selama Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure. Sebab, Liputan6.com bersama peserta lain akan melintas menembus hutan perawan Kalimantan dengan kondisi jalan yang sempit.

3. Ini Mobil yang Siap Dilirik Konglomerat Dunia

Segmen kalangan miliuner dunia terus menjadi bidikan Mercedes Benz. Sebagai buktinya, raksasa otomotif Jerman ini membawa serta Mercedes Maybach S600 Pullman ke Frankfurt Motor Show 2015.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (18/9), sedan limousine ini dihargai hingga 595 ribu Euro atau sekira Rp 9,73 miliar. Adapun waktu pemesanan dan pengiriman akan dimulai pada kuartal pertama 2016.

4. Adu Irit, Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 26,7 Km/Liter

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20km/l 2015. Kegiatan yang telah memsuki seri ketiga ini berlangsung hari ini (19/9/2015) dengan jumlah peserta mencapai 63 orang.

Product Communication Manager HPM Yosep Swasono Agus menerangkan, dari 63 peserta yang ikut acara ini, 31 di antaranya berasal dari pemilik Honda Mobilio sementara sisanya merupakan calon konsumen.

Tantangan adu irit MPV andalan Honda ini menempuh jarak sekira 57 km dari dealer Honda Autoland di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menuju Kebun Raya Bogor, Bogor, via tol Jagorawi.

5. Di Borneo, Daihatsu Terios Dikenal Tangguh

Daihatsu Terios diklaim masyarakat Balikpapan sebagai mobil yang tangguh di segala medan. Demikian klaim Kepala Cabang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Balikpapan, Agus SM, di acara CSR (corporate social responsibility) Terios 7 Wonder Borneo Wild Adventure, Kamis (17/9) kemarin.

Tak heran, menurut Agus, penjualan mobil ini di wilayah Balikpapan cukup bagi. Saat ini SUV berkonfigurasi tujuh penumpang ini laku 60 unit per bulan. "Terios makin baik trennya, karena membawa image mobil yang sangat tangguh di segala medan," tuturnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini