Sukses

Produsen Mobil India Terus Ekspansi, Kini Merambah Medan

Tata Motors membuka dealer dan memperkenalkan dua pikap untuk pasar komersial di Medan.

Liputan6.com, Medan - Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, potensi yang ditawarkan Medan sebagai tujuan bisnis cukup menggiurkan berbagai merek dan produk, salah satunya PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia. Oleh karena itu, PT TMDI juga tidak ketinggalan ekspansi ke Medan membuka jaringan dealer resmi yang bermitra dengan PT Trans Niaga Perdana.

"Medan adalah salah satu pasar yang penting bagi Tata Motors di Indonesia. Di Medan, kami bermitra dengan PT Trans Niaga Perdana yang telah berpengalaman dalam bisnis kendaraan di Medan dan Sumatera pada umumnya," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Adapun dealer Tata Motors yang dikelola PT Trans Niaga Perdana ini terletak di Jl. Letda Sujono No. 10-A Medan. Dealer ini menawarkan showroom fasilitas servis 5 stall dan ruang tunggu servis berjaringan wifi.

Pria asal India ini juga menjelaskan jika Medan adalah kota yang sangat strategis dijadikan poros utama layanan penjualan dan purna jual. Selain itu, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini juga memiliki potensi pada pasar truk ringan, medium dan heavy duty.

"Potensi pasar pikap kecil di Medan pun sangat bagus. TMDI bersemangat berkompetisi di segmen pikap kecil di Medan melalui model Tata Super Ace 1400 cc Diesel dan Tata Ace EX2 700 cc," lanjut Bisvadev.

Sebelum peresmian dealer, TMDI bersama dengan PT Trans Niaga Perdana telah melakukan serangkaian kegiatan pengenalan produk di kota Medan. Biswadev meyakinkan jika Tata Motors adalah merek global yang punya komitmen besar terhadap kepuasan pelanggan terutama di segmen komersial.

"Kami yakin, Tata Super Ace 1400 cc Diesel dan Tata Ace EX2 700 cc Diesel yang menawarkan biaya operasional terendah di kelasnya akan menjadi idola baru pengusaha kecil menengah di Medan," tutup Biswadev.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.