Sukses

Nissan Tantang Pengemudi X-Trail Parkir Tanpa Lihat Spion

Dalam rangka kampanye all-new X-Trail, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tantang pengemudi parkir tanpa lihat spion.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dalam rangka kampanye all-new X-Trail, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar acara `X-Trail Blind Parking Challenge`. Dalam acara ini, pengemudi X-Trail ditantang untuk memarkirkan kendaraannya tanpa melihat spion.

Acara ini digelar di Bantul, Yogyakarta, Sabtu (19/9/2015). Seluruh kaca mobil ditutup sehingga pengemudi tidak dapat melihat objek apapun di luar mobil. Mereka hanya mengandalkan fitur anyar X-Trail yang bernama Around View Monitor (AVM).

Menurut Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, memarkir kendaraan punya kesulitan tersendiri dalam mengemudikan mobil. "Tetapi, dengan fitur anyar ini, pengemudi dapat dengan mudah memarkir kendaraan dan bermanuver di tempat-tempat sempit," katanya.

Fitur yang terdapat pada tipe 2.0 L CVT, 2.5 L CVT, dan 1.0 L Hybrid ini dilengkapi dengan empat kamera super wide-angle kecil yang terdapat di depan, samping, dan belakang kendaraan. Ini membuat pengendara bisa melihat objek di luar 360 derajat.

Melalui fitur ini, pengemudi dapat memilih beberapa tampilan sekaligus maupun close up objek di monitor pengemudi. Ini membuat blind spot yang menjadi masalah jika menggunakan spion konvensional bisa teratasi.

Selain menggelar lomba ini, pada kesempatan yang sama NMI juga menggelar X-Trail Customer Gathering di Yogyakarta dan Solo. Sekira 80-an unit X-Trail melakukan touring dari dealer Nissan Bantul dan Solo menuju istana Candi Boko.

Acara ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya, X-Trail Customer Gathering digelar di Medan dan Surabaya. Rencananya, Nissan akan menutup acara ini di Jakarta pada November nanti.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini