Sukses

Solusi Agar Kulit Tidak Menghitam Saat Naik Motor

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan agar kulit tidak menghitam saat mengendarai motor.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang suka berkendara menggunakan sepeda motor, salah satu masalah yang kerap kali muncul adalah kulit yang menghitam. Hal ini disebabkan oleh sinar matahari yang langsung mengenai kulit.

Tentu, hal ini akan berakibat pada turunnya rasa percaya diri, terutama kaum perempuan yang biasanya lebih peduli terhadap penampilan fisiknya. Selain itu, lama kelamaan juga hal tersebut bisa berbahaya bagi kesehatan kulit itu sendiri.

Karena itu, ada baiknya untuk mengantisipasi hal tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

Gunakan pakaian lengkap

Kulit menghitam disebabkan karena kulit terpapar langsung sinar matahari. Karena itu, gunakanlah pakaian lengkap sebelum berkendara, misalnya jaket dan sepatu. Keduanya berfungsi agar kulit tangan dan kaki tidak terpapar matahari secara langsung.

Gunakan Masker dan sarung tangan

Sama seperti sebelumnya, kegunaan dua atribut ini adalah untuk menghindari kulit Anda terkena sinar matahari langsung. Apalagi, tangan adalah bagian yang paling rentan menjadi belang jika terlalu sering terkena matahari saat berkendara.

Pakai sunblock

Sunblock penting untuk digunakan, bukan hanya saat di pantai, tetapi juga saat berkendara. Penggunaan sunblock menjadi semakin penting terutama jika Anda hanya menggunakan celana pendek dan tanpa jaket.

Gunakan Helm

Helm juga penting untuk menjaga Anda dari sinar matahari. Dalam hal ini, bagian tubuh yang terlindungi dari matahari adalah kening. Tutup pula kaca helm agar perlindungan semakin maksimal.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini