Sukses

Top 5 Otomotif: Daya Tarik Motor Klasik BMW Mendominasi

Artikel tentang keunikan rancang bangun BMW klasik jadi perhatian pembaca pada Minggu (20/9/15).

Liputan6.com, Jakarta Pecinta motor klasik di Indonesia masih sangat banyak. Bahkan fanatisme terhadap sebuah merek bisa terbangun dengan alasan tertentu. Misal dengan motor klasik buatan Jerman, BMW. Alasan beragam namun pastinya dari sisi teknis yang membuat orang bisa jatuh cinta. Artikel tentang keunikan rancang bangun BMW klasik jadi perhatian pembaca pada Minggu (20/9/15).

Kemarin, daya tarik artikel yang berkaitan dengan motor klasik BMW mendominasi kanal Otomotif Liputan6.com. Berikut ringkasan artikel popular akhir pekan lalu:

1. Rahasia Motor BMW Selalu Diburu dari Masa ke Masa

Meskipun populasinya tidak sebanyak motor-motor asal Jepang, BMW berhasil membuktikan diri sebagai merek yang mampu memikat penggila roda dua di Nusantara.

Dari dulu hingga sekarang, sepeda motor buatan BMW selalu diminati. Beragam alasan orang memburu sepeda motor asal Jerman ini, salah satunya adalah keunikan pada rancang bangun yang dimiliki.

2. Daftar Bengkel Motor BMW Jadul di Indonesia

Sebagai motor lawas, penyedia jasa perbaikan untuk moge BMW dengan model R26 atau R27 tidak sebanyak bengkel untuk motor-motor modern. Alasannya, pengguna moge klasik buatan Jerman ini juga terbatas.

Namun demikian, Anda yang sedang berburu atau mencari bengkel untuk tunggangan BMW tidak perlu khawatir, sebab bengkel BMW masih tersedia di kota-kota besar di Indonesia. Bengkel-bengkel ini ada yang khusus untuk memperbaiki motor BMW tetapi ada juga yang memperbaiki merek-merek lainnya.

3. [POLLING]: Yang Mana Motor Lawas BMW Favoritmu?

Motor lawas BMW menjadi salah satu moge idaman para penunggang roda dua di Indonesia. Sepeda motor asal Jerman ini menawarkan keunikan yang tidak dimiliki moge lain yaiu menggunakan sejenis gardan untuk menggerakkan roda belakang.

Dari empat model moge lawas BMW ini, tentukan pilihan Anda?

4. Kapan Harga Resmi Honda BR-V Diumumkan?

Honda BR-V langsung menjadi pusat perhatian usai debutnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dalam waktu singkat, ribuan unit telah terpesan.

Setelah diperkenalkan di Jakarta dan Bekasi, prototipe Honda BR-V dipamerkan ke beberapa kota seperti Bandung dan Cirebon. Setelah itu, crossover utility vehicle (CUV) tujuh penumpang ini bakal diboyong ke beberapa kota lainnya di Tanah Air.

5. Menilik Harga BMW R27, Moge Klasik Ikonik Jerman

Memiliki motor klasik seperti BMW R27 memiliki kebanggaan tersendiri ketimbang motor-motor modern saat ini. Meskipun sudah berumur, sepeda motor ini memiliki performa yang tangguh.

Bagi anda yang sedang berburu sepeda motor antik asal Jerman ini, sebaiknya harus mencarinya secara teliti. Karena sudah tidak lagi diproduksi, sebagian diantara BMW R27 kondisinya ada yang sudah dioplos dengan model lain.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.