Sukses

Kabut Asap Bikin Penjualan Sepeda Motor Lumpuh

Kabut asap di Sumatera memaksa para dealer untuk tutup.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini bebarapa provinsi di Sumatera diselimuti kabut asap akibat pembakaran hutan. Bencana alam ini menyebabkan roda kehidupan terganggu.

Asap yang cukup pekat bahkan membuat banyak sekolah diliburkan. Selain itu, perkantoran dan pertokoan juga terpaksa ditutup karena asap.

Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor pun mengakui jika kabut asap di Sumatra juga berpengaruh terhadap penjualan sepeda motor.

"Kabut asap itu berpengaruh karena dealer Honda tutup dan tidak bisa beroperasi. Selain itu, di sana sekolah juga banyak yang libur," jelas Margono.

Margono pun menjelaskan jika pekatnya asap di beberapa daerah yang sudah parah pasti mempengaruhi penjualan sepeda motor Honda. Namun demikian, ia mengaku belum mengetahui seberapa parah dampak kabut asap terhadap penjualan.

"Kabut asap di beberapa daerah yang memang parah itu pasti berpengaruh ke penjualan. Namun untuk seberapa besar pengaruh ke penjualan kita belum dapat datanya," tutup Margono.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.