Sukses

McLaren Dapat Tugas Buat Supercar BMW

BMW telah melakukan pembicaraan dengan McLaren untuk memproduksi supercar dengan mesin tengah.

Liputan6.com, London - Kerja sama antara pabrikan otomotif mengembangkan suatu model terbaru saat ini lumrah terjadi. Hal ini juga dilakukan oleh BMW yang menggandeng McLaren untuk membangun supercar.

Dilansir Worldcarfans, Senin (21/9/2015), BMW saat ini sedang mempertimbangkan untuk menambah model supercar bermesin V8 di masa yang akan datang. Adapun McLarena nantinya bertugas untuk memproduksi supercar tersebut.

Hal ini pun terdengar sebagai suatu hal yang sensasional, namun pada kenyataannya pabrikan otomotif Bavaria tersebut dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan McLaren untuk memproduksi supercar dengan mesin tengah.

Lebih lanjut, kedua perusahaan otomotif ini juga telah mendiskusikan kesempatan memproduksi supercar sejak Januari lalu. Baik McLaren ataupun BMW menjadwalkan mobil super yang direncanakan ini tiba di tangan konsumen pada awal 2019.

Kabar menyebut jika supercar ini akan diposisikan sebagai penerus McLaren 650S yang dibangun di atas sasis monokok berbahan serat karbon. Jika resmi dibangun, pabrikan akan memperkenalkan supercar pada Frankfurt Motor Show 2017 dan diproduksi setahun setelahnya.

Supercar ini akan dipersenjatai mesin V8 4,0 liter yang didukung dua turbocharger elektrik dan sepasang pipa knalpot. Daya maksimal yang diharapkan setidaknya mencapai lebih dari 750 Tk.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.