Sukses

Ulang Tahun Ke-60, Yamaha Rilis YZF-R1 Speed Block

Dalam rangka merayakan hari jadi ke-60, Yamaha motor meluncurkan sportbike spesial bernama YZF-R1 Speed Block.

Liputan6.com, Marseille - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-60, Yamaha motor meluncurkan sportbike spesial bernama YZF-R1 Speed Block, di gelaran balap Bol d'Or 2015, Perancis, minggu lalu.

Melansir Motoring, Senin (21/9/2015), sportbike ini bercita rasa klasik dengan warna kuning-hitam, khas tahun 1970-an. YZF-R1 edisi spesial ini akan tersedia dalam pilihan warna Race Blue dan Racing Red dengan sedikit perubahan grafis.

Selain itu, R1 spesial ini hadir dengan desain speedblock dan dilengkapi dengan knalpot slip-on Akrapovic. Knalpot slip-on telah dikenal dengan harganya yang lebih murah. Meskipun begitu, suara yang dihasilkan dianggap kurang maksimal.

"Kami bangga mengumumkan peluncuran Edisi Ulang Tahun ke-60 YZF-R1 yang akan menjadi bagian dari lineup supersport kami di tahun depan," ujar Jeff Turner, selaku manager pemasaran Yamaha Motor Inggris, dikutip dari Visordown.

Sebagaimana edisi spesial, motor ini akan diproduksi secara terbatas. Meskipun begitu, tidak dijelaskan berapa persisnya jumlah unit yang akan diproduksi. Rencananya, di akhir tahun ini sportbike tersebut sudah tersedia di dealer.

Di acara yang sama, Yamaha juga merilis varian warna anyar untuk model-model R6, R3, dan R125. Semuanya, menurut Yamaha, adalah bukti komitmen mereka dalam mengembangkan segmen supersport.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.