Sukses

Skutik Lebih Nyaman Buat Ojek, Benarkah?

Skutik diakui penumpang lebih nyaman ketimbang sepeda motor jenis lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini ojek online dapat dengan mudah dijumpai di kota-kota besar Indonesia. Sepeda motor yang digunakan para pengojek online juga bervariasi mulai dari skutik, motor bebek, hingga super sport dengan fairing.

Namun demikian, skutik membuktikan diri sebagai jenis sepeda motor yang menyuguhkan kenyamanan kepada boncengers. Hal ini diakui oleh Benedikta, seorang karyawati yang kerap menggunakan jasa ojek online.

Perempuan ini mengakui jika skutik lebih nyaman ketimbang sepeda motor jenis lainnya apalagi sport. "Skutik tidak terlalu tinggi jadi tidak ribet," jelasnya kepada Liputan6.com.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Dikta ini juga mengaku bahwa selama menjadi penumpang ojek yang menggunakan skutik tidak membuatnya terlalu capek. Selain itu, selama perjalanan juga tidak mengalami gejala tersentak yang biasanya terjadi pada sepeda motor dengan transmisi manual.

Namun demikian, Dikta menyoroti masalah kenyamanan itu tergantung dari perilaku si tukang ojek. Menurutnya, sepeda motor yang digunakan tidak begitu berpengaruh terhadap kenyamanan.

"Kenyamanan itu yang penting bagaimana cara mengendarainya, bukan kendaraannya," tutupnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

Video Terkini