Sukses

Balapan Liar di Bekasi Jadi Sorotan Media Internasional

Autoevolution mengkritisi masalah keselamatan dan juga perilaku para remaja yang nekat melakukan aksi adu kecepatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma membuat perbincangan netizen, video yang memperlihatkan balap liar di Bekasi, Jawa Barat nyatanya sukses menyita perhatian media asing.

Adalah Autoevolution, yang mengkritisi sebuah video balapan liar yang dilakukan dua orang remaja yang menunggangi Yamaha Jupiter MX dan Kawasaki Ninja 150R.

 


Menurut mereka, aksi yang terlihat sebagaimana dalam foto di atas merupakan cerminan bagaimana aspek keselamatan dalam berkendara diabaikan. Belum lagi, balapan ini dilakoni oleh remaja yang secara hukum belum punya hak untuk mengendarai sepeda motor.

Lebih jauh, Autoevolution membandingkan regulasi lalu lintas di Indonesia yang jauh lebih longgar ketimbang dengan Amerika Serikat (AS). Bahkan di Eropa ada aturan ketat yang mengharamkan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor di jalan raya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.