Sukses

New Daihatsu Terios Taklukan Borneo

Tujuh unit new Daihatsu Terios yang dilibatkan berhasil merampungkan rute perjalanan sejauh 2.058 km tanpa kendala sedikit pun.

Liputan6.com, Berau - Ekspedisi Terios 7 Wonders menjelajahi alam Kalimantan dengan menempuh jalur darat dan melintasi berbagai kondisi medan tuntas sudah. Tujuh unit new Daihatsu Terios yang dilibatkan berhasil merampungkan rute perjalanan sejauh 2.058 km tanpa kendala sedikit pun.

Dikatakan Toni, fasilitator Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, seluruh unit Terios masih dalam kondisi prima. Sepanjang perjalanan, sport utility vehicle (SUV) terbukti mampu melibas medan berat untuk mengantarkan tim menuju destinasi menarik di Borneo.

"Mobil tidak ada kerusakan. Semua baik-baik saja," kata Toni.

Rute tak kurang dari 2.000 km dari Palangkaraya menuju destinasi akhir menuju Pelabuhan Tanjung Redeb, Berau. Selanjutnya, satu dari tujuh mobil dikirim ke Pulau Maratua menggunakan perahu.



"Mobil sempat dibawa ke bengkel untuk mengecek kondisi kaki-kaki, oli, filter udara, dan lampu. Secara umum kondisi masih baik," imbuhnya. Pengecekan tujuh unit new Daihatsu Terios ini dilakukan di bengkel resmi yang ada di Samarinda.

Sebagai informasi, Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure telah merampungkan perjalananya di Kepulauan Derawan, Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Tujuh destinasi wisata bernuansa petualangan telah berhasil dijamahi. Dibuka secara resmi di Palangkaraya, destinasi pertama yang adalah Taman nasional Sebangu, Keruing, untuk melihat habitat Orang Utan Kalimantan.

Perjalanan di hari kedua menuju ke Pulau Kaget, salah satu pulau eksotis Kalimantan yang menjadi habitat bagi sekawanan bekantan. Perjalanan di hari berikutnya adalah menyusuri Sungai Danau Panggang di Amuntai. Diselimuti asap tebal akibat kebakaran hutan, tim berkunjung ke Amuntai untuk melihat eksotika kerbau rawa Kalimantan.

Di hari keempat, perjalanan dari Amuntai digeber menuju Balikpapan. Di kota yang asri ini, tim jelajah sowan ke tempat penangkaran Buaya Teritip. Dari Balikpapan, tim jelajah Terios 7 Wonders berkunjung ke Taman Nasional Kutai untuk menyaksikan kayu ulin terbesar di dunia. Dari Sangatta, perjalanan kemudian dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjung Redeb, Berau, untuk menyeberang ke Pulau Maratua, kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

(ibo/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini