Sukses

Marischka Prudence Turut Ramaikan Terios 7 Wonders

Kehadiran Marischka Prudence mendapat sambutan hangat warga Pulau Maratua.

Liputan6.com, Berau - Memasuki hari-hari akhir Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure, Daihatsu mengundang sejumlah perwarta serta Marischka Prudence untuk menikmati keindahan Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur yang dikenal sebagai Maldiven Van Borneo.

Pada Minggu (20/9) pagi, Marischka Prudence bersama rombongan bertolak dari Jakarta ke Kalimantan Timur untuk bergabung dengan empat jurnalis, termasuk Liputan6.com dan tujuh blogger yang melakoni perjalanan 2.000 km dari Palangkaraya menuju Kepulauan Derawan.



Kehadiran Marischka Prudence, Amelia Tjandra Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dan sejumlah pewarta mendapat sambutan hangat warga Pulau Maratua. Anak-anak sekolah berbaris mengibarkan berdera Merah Putih seraya memberikan ucapan selamat datang.



Berbicara soal sosok Marischka Prudence, siapa yang tak kenal dirinya. Ya, paras cantiknya dulu kerap muncul di layar kaca membawakan berita.

Kepada Liputan6.com, perempuan yang karib disapa Pru berbagi cerita. Baginya, kegiatan seperti Terios 7 Wonders itu selalu menarik. Apalagi Terios 7 Wonders selalu mengeksplorasi destinasi menarik yang belum dikunjungi banyak orang.



Selama di Kepaulauan Derawan, Pru ikut menyelam di Danau Kakaban yang memiliki karakter unik. "Sering banget denger nama Kakaban, kalau ke sini ( Kepulauan Derawan) yang paling bikin penasaran itu Danau Kakaban, dan sekarang sudah terjawab rasa penasarannya," tambah Pru.

Pru merupakan sosok yang sangat cinta dengan wisata Indonesia. Karena itu, ia berpesan pada para wisatawan untuk turut menjaga dan memelihara kelestariannya. Saat di Danau Kakaban misalnya, Pru meminta wisatawan untuk tidak menggunakan fin saat berenang agar ubur-ubur yang menjadi hewan khas danau tak terancam.

"Para penyelam perlu diedukasi, ubur-uburnya jangan diangkat, karena bisa mati. Apalagi jumlah ubur-ubur makin berkurang di Danau Kakaban," ujarnya kemudian. 

(ibo/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini