Sukses

Yamaha FZ1 Fazer Anyar Menampakan Diri, Begini Rupanya

FZ1 Fazer anyar baru-baru ini terpampang di salah satu majalah otomotif Jepang bernama Young Machine.

Liputan6.com, Iwata - Sebuah motor Yamaha anyar baru-baru ini terpampang di salah satu majalah otomotif Jepang bernama Young Machine. Diprediksi, motor tersebut adalah motor jalanan FZ1 Fazer anyar.

Dari gambar tersebut, sebagaimana dikutip dari Visordown, Rabu (23/9/2-16) FZ1 punya banyak kemiripan dengan YZF-R1 dalam hal desain. Dengan kombinasi warna hitam, biru, dan putih, motor ini dilengkapi rem dual disk.

Menurut sumber yang sama, foto ini adalah indikasi jika pabrikan otomotif yang berbasis di Iwata tersebut memang sedang mengembangkan motor sport anyar.

Tidak ada informasi lebih spesifik terkait dengan motor ini. Yang jelas, menurut laman Yamaha Motor Eropa, FZ1 Fazer lawas dilengkapi dengan mesin 4 silinder 998 cc yang hasilkan tenaga 150 Tk dan torsi maksimal 106 Nm.

Sejak 2007, motor yang pertama kali diproduksi pada 2001 ini dilengkapi dengan sistem injeksi. Dengan tambahan teknologi tersebut, motor bermesin besar ini menenggak bahan bakar sekira 6,72 liter untuk menempuh jarak 100 km.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini