Sukses

Apple Buat Mobil Listrik, Benarkah Siap Bersaing?

Apple Inc menargetkan mobil listrik mereka selesai pada 2019. Sementara pabrikan lain juga mengembangkan teknologi yang sama.

Liputan6.com, California - Apple Inc menargetkan mobil listrik produksi mereka sudah didistribusikan empat tahun lagi, yaitu pada 2019. Penetapan target tersebut adalah salah satu upaya pembuktian komitmen raksasa elektronik tersebut.

Keputusan ini telah melalui serangkaian proses yang panjang. Sebagaimana dilaporkan Wall Street Journal, mereka menghabiskan lebih dari satu tahun untuk menyelidiki kemungkinan pembuatan mobil Apple, termasuk bertemu dengan pemerintah di California, Amerika Serikat (AS).

Sebagai bentuk akselarasi tersebut, pimpinan proyek yang diberi nama kode `Titan` ini telah diizinkan untuk menambah hingga 3 kali lipat anggota timnya yang saat ini telah mencapai 600 orang.

"Komitmen Apple tersebut adalah tanda bahwa mereka melihat adanya kesempatan untuk menjadi pemain di industri otomotif dengan menerapkan keahlian yang telah mereka miilik dalam mengembangkan iphone," tulis WSJ.

Sementara itu, seorang juru bicara Apple menolak untuk berkomentar apapun terkait dengan spekulasi yang berkembang ini.

Sebelumnya, Apple telah melakukan beberapa upaya untuk mendekati beberapa merek seperti Tesla, Ford, Mercy, dan Fiat. Ini merupakan hal yang wajar, mengingat Apple sama sekali belum berpengalaman dalam industri otomotif.

Sampai saat ini, `pemain` yang cukup andal di industri mobil listrik adalah Tesla Motors. Selain itu, beberapa pabrikan konvensional seperti BMW pun mengembangkan teknologi yang sama. Apakah Apple bisa bersaing? Kita tunggu saja mengingat Google akhirnya memutuskan untuk tidak menjadi pembuat mobil.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

Video Terkini