Sukses

Ban, Komponen Penting Agar Berkendara Aman dan Nyaman

Kondisi ban yang tak prima acapkali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Menurut Head of Public Affairs PT Michelin Indonesia Nora Guitet, ban merupakan satu-satunya titik kontak antara kendaraan dan jalan. Kondisi ban yang tak prima acapkali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Sayangnya, Giuitet masih melihat banyaknya pengedara yang tak paham soal ini. Tak heran bila banyak pengemudi yang luput memeriksa kondisi tekanan angin pada ban hingga tak menyadari bila tapak ban tak lagi layak.

Untuk itu, Michelin dan 1Station mengadakan program untuk memberi edukasi serta pemahaman perawatan ban yang benar kepada pengemudi mobil. Selain itu, mereka juga memberikan fasilitas pengecekan tekanan, kondisi ban, spooring dan balancing, serta pengisian nitrogen secara cuma-cuma.

Adapun, program bertajuk `Tunjukkan Safetymu! Ban Aman Anda Nyaman` ini hadir berkat kerjasama PT Micheling Indonesia dengan 1Station. Program ini berlangsung di seluruh cabang  1Station area Jakarta, Serpong, dan Bekasi pada 23-27 September 2015.

Tak cuma memberikan pemeriksaan kaki-kaki gratis, pelangan 1Station juga dapat menikmati layanan safet check mobil meliputi pengecekan ban, pemeriksaan aki, rem, oli, wiper pada periode yang telah ditentukan. Pelanggan yang telah memasang stiker 1Station di mobilnya akan mendapat lima layanan tersebut gratis tanpa batasan waktu.

"Kampanye keselamatan berkendara ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab 1Station terhadap pelanggan. Melalui kegiatan ini diharapkan setiap pelanggan akan semakin memahami dan menyadari pentingnya merawat dan mengecek tiap komponen kendaraan secara berkala," tambah Andri Ciu, Direktur Trans Oto Internasional selaku perusahaan pemegang merek 1Station.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini