Sukses

Lawan Asap, Komunitas Yamaha Bagi-bagi Masker Gratis

Tujuh klub motor Yamaha membagi-bagikan masker untuk warga sekitar Sungailiat, Bangka pekan lalu.

Liputan6.com, Bangka - Asap yang mengancam kesehatan warga di beberapa kota di Sumatera menggerakkan klub motor untuk beraksi. Salah satunya adalah tujuh klub motor yang berada di bawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Melansir laman resmi Yamaha Indonesia, tujuh klub motor tersebut membagi-bagikan masker untuk warga sekitar Sungailiat, Bangka pekan lalu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar dan kami berupaya untuk membantu mereka dengan bagi-bagi masker ini," ujar M. Jaka Zia Utama selaku Humas YRFI.

Jaka juga menambahkan, dengan masker tersebut, diharapkan risiko kesehatan yang disebabkan karena menghirup asap dapat diminimalisir. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah salah satu bukti kegiatan positif yang dilakukan klub motor.

Adapun ketujuh komunitas yang turut serta di kegiatan sosial tersebut adalah YVCI (Yamaha Vixion Club Indonesia), VBC (Vixion Bangka Community), NVLF (New Vixion Lightning Family), BYONIC (Byson Yamaha Owner Indonesia), BOS (Bangka Owners Scorpio), YBKC (Yamaha Bangka King Club), SJC (Sungailiat Jupiter Club).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.