Sukses

Motor `Kurcaci` Sedot Perhatian Pengunjung Parkir Timur Senayan

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (26/9/2015), ada berbagai model yang dipamerkan, mulai dari motor balap, trail, hingga skutik mini.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara puluhan motor gede yang ada di Bursa Motor (Burtor) 2015 yang dihampar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, terselip beberapa motor kecil yang tingginya tidak lebih dari lutut orang dewasa.

Motor-motor tersebut dimiliki oleh komunitas bernama Kommi (Komunitas Motor Mini Indonesia). Pantauan Liputan6.com, Sabtu (26/9/2015), ada berbagai model yang dipamerkan, mulai dari motor balap, trail, hingga skutik mini.

Menurut Boby, salah satu anggota komunitas, dari sekira 80 anggota, sebagian besar menyukai motor balap mini. "Soalnya motor ini kalau semakin digeber, semakin enak. Kalau off-road (trail), justru semakin susah dikendarai," katanya.

Meskipun bentuknya mini, tetapi tenaganya tidak boleh diragukan. Bahkan, menurut Boby, komunitasnya sudah dua kali touring ke puncak, dan berhasil tanpa halangan. "Asal pakai peralatan safety riding, semua lancar," tambahnya.

Ia menambahkan, motor mini standar mampu melaju 40 km/jam. Tapi, kalau sudah 'dioprek', kecepatannya bisa mencapai 100 km/jam. "Caranya dengan di-upgrade karburator dan knalpotnya," imbuh Boby.

Tak pelak, karena berbeda dari apa yang dipamerkan oleh booth-booth lainnya, booth Kommi menarik perhatian pengunjung. Menurut salah satu pengunjung, motor mini sangat unik. "Saya mau punya satu," katanya, sambil tersenyum.

Selain merupakan Komunitas, Kommi juga menjual motor-motor mini di sekretariat mereka di Radio Dalam, Jakarta. Motor yang didatangkan dari Tiongkok ini dibanderol dengan harga dasar Rp 3,5 juta. "Tapi itu masih bisa nego," tutupnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini