Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Sebagai Teman ke Alam Baka

Kisah unik sering terjadi, sekalipun tentang bagaimana sebuah pemakaman dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Kisah unik sering terjadi, sekalipun tentang bagaimana sebuah pemakaman dilakukan. Demikian yang terjadi di Shanxi, Cina saat seseorang yang telah wafat dikebumikan bersama mobil kesayangannya.

Selain soal pemakaman, berita paling popular kemarin, menyangkut spesifikasi pelumas yang cocok untuk mesin modern. Apa saja yang menjadi popular pada Minggu (27/9/15), simak ringkasan berikut:

1. Pria Ini Dimakamkan Bersama Mobil Kesayangannya

Seorang pria asal Shanxi, Tiongkok, dimakamkan bersama dengan mobil kesayangannya. Mobil kecil tersebut berfungsi layaknya peti mati.

Melansir Dailymail, karena menggunakan mobil, proses pemakamannya pun cukup berbeda dengan pemakaman pada umumnya. Perlu alat-alat berat untuk mengangkat mobil ini dan memasukannya ke liang lahat.

2. Kenapa Perlu Menggunakan Oli yang Encer?

Banyak pemilik kendaraan bermotor meyakini bahwa menggunakan oli yang lebih encer lebih baik dibanding yang kental. Benarkah demikian?

Menurut Mardiani Indriastuti, Product Head Federal Oil, teknologi mesin yang semakin modern memang menuntut oli yang semakin encer. Hal ini disebabkan karena beberapa hal. Misalnya, karena celah antar komponen pada mesin teranyar semakin rapat.

3. Gila, Jet Darat Ini Mampu Berlari Hingga 1.609 km/jam

Rekor kecepatan darat dilaporkan segera dipecahkan oleh sebuah mobil khusus dengan kekuatan 133.151 Tk, jumlah yang setara dengan 100 kali Koenigsegg One: 1 yang merupakan salah satu mobil terkuat di dunia.

Melansir Carbuzz, Minggu (27/9/3015), mobil bertenaga jet ini diberi nama Bloodhound SSC (Super Sonic Car). Diketahui, tenaga yang super dahsyat tersebut berasal dari tiga mesin jet sekaligus.


4. All New Mitsubishi Triton Paling Laris di Palembang

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi memperkenalkan all new Triton ke pasar Palembang pada Selasa (22/9) lalu, setelah sebelumnya diluncurkan di Jakarta, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Lampung, Surabaya dan Semarang.

Dijelaskan, dipilihnya Palembang sebagai tempat peluncuran pikap kabin ganda terbaru Mitsubishi ini untuk [memperkuat posisi Triton](triton "") di Sumatera Selatan. PT KTB berharap, mobil ini dapat menjadi solusi transportasi untuk sektor perkebunan, industri, dan komoditas. Demikian tulis keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

5. Cari Suku Cadang Vespa? Yuk, Mampir ke Senayan

Acara semacam Bursa Motor (Burtor) 2015 yang dihelat di Parkir Timur Senayan-Jakarta, Sabtu hingga Minggu (26-27 September) biasanya jadi tempat penggila Vespa untuk 'berburu' aksesoris.

Dalam hal ini, salah satu pelapak yang menjual segala tentang Vespa adalah Betawi Scooter. Terletak di sayap barat Parkir Timur, pelapak ini menjual mulai dari stang, spion, emblem, hingga jok Vespa lawas.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini