Sukses

Avanti, Pesaing Lamborghini dari India

Pabrikan asal India bernama Dilip Chabria (DC), memproduksi supercar dengan nama Avanti.

Liputan6.com, Maharashtra - Supercar umumnya dibuat oleh pabrikan yang berasal dari negara-negara maju. Katakanlah Ferrari dan Lamborghini, keduanya dibuat oleh pabrikan asal Italia. Ada juga McLaren yang berasal dari Inggris.

Tapi supercar yang satu ini adalah pengecualian. Dengan nama Avanti, supercar ini dibuat oleh Dilip Chabria (DC), pabrikan otomotif asal India, yang masih terhitung sebagai negara berkembang.

Sebelum mengaspal, sebagaimana melansir Motorbash, Selasa (29/9/2015), Avanti pertama kali diperkenalkan di Auto Expo 2012, dan versi produksi diumumkan dua tahun setelahnya.

"Avanti duo seater, adalah mobil super pertama yang dikembangkan oleh pribumi," tulis laman tersebut.

Menariknya, meskipun baru diperkenalkan, ternyata mobil ini telah dipesan hingga 300 unit. Bahkan, pemesan pertama mobil ini, Siddharth Bhansali, telah dapat menikmati performa Avanti.

Avanti didukung oleh mesin bensin Renault 2,0 liter turbocharged yang hasilkan tenaga 253 Tk dan torsi 340 Nm. Mobil ini dapat berakselarasi hingga 100 km/jam dalam waktu 6 detik, sebelum sampai pada kecepatan puncak 200 km/jam.

Avanti dibanderol dengan harga dasar Rs 25 lakh hingga mencapai Rs 35,93 lakh atau sekira Rp 796 juta.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.