Sukses

Ertiga Facelift Dipersenjatai Fitur Semi Hybrid?

Ertiga bermesin diesel akan mendapat suntikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SVHS).

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Ertiga diluncurkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu. Usai debut perdana, Maruti Suzuki mengonfirmasi akan memperkenalkan Ertiga facelift pada 10 Oktober mendatang di India.

Menjelang peluncuran di Negeri Hindustan, beredar bocoran berupa brosur di jagat maya. Bocoran tersebut meliputi ubahan desain serta teknis untuk MPV tujuh penumpang itu.

Adapun desain Ertiga versi India serupa dengan yang diperkenalkan di Indonesia meliputi grill tiga bilah beraksen krom, bemper dengan desain yang dirancang ulang serta velg alloy lima palang terbaru.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (29/9/2015), Ertiga bermesin diesel akan mendapat suntikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SVHS) yang pertama kali diperkenalkan pada sedan Ciaz.

Selain itu, beberapa fitur lain yang akan disematkan antara lain tombol start/stop, torque assist, serta brake energy recuperation. Adapun Ertiga Diesel yang dilengkapi SVHS diklaim lebih irit ketimbang varian Diesel biasa.

Lebih lanjut, bocoran brosur ini juga memaparkan mengenai jantung mekanis pada Ertiga yang menggendong mesin bensin 1,4 liter berkode K14 VXi dengan output 90,7 Tk dan torsi 130 Nm.

Pabrikan menyediakan pilihan transmisi manual 5 percepatan pada seluruh varian bensin dan diesel, selain itu terdapat pilihan transmisi otomatis 4 percepatan yang tersedia secara eksklusif untuk mesin bensin.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.