Sukses

Peugeot Scooters Tak Batasi Kuota Skuter untuk Indonesia

Konsumen yang saat ini memesan produk Peugeot Scooters akan masuk ke batch 2.

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya, kendaraan premium yang dipasarkan di Indonesia tersedia dengan jumlah yang terbatas. Beberapa prinsipal dari agen pemegang merek (APM) yang ada di Tanah Air menerapkan sistem kuota terhadap model yang mereka pasarkan.

Namun demikian, hal berbeda dilakukan oleh Peugeot Scooters dalam hal pemasaran skuter premium di Indonesia. Pabrikan asal Prancis itu tidak membatasi penjualan produk.

"Tidak ada pembatasan untuk produk. Jika Anda memesan saat ini, maka akan langsung masuk batch 2," jelas Frédéric Fabre, Chief Executive Officer Peugeot Scooters saat sesi Exclusive Interview yang digelar oleh Garansindo Group, Selasa (29/9) malam.

Kebijakan yang dilakukan oleh Peugeot Scooters pun menuai hasil positif saat hajatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 bulan lalu. Garansindo Group selaku APM Peugeot Scooters berhasil membukukan pemesanan sebanyak 314 unit dan akan dikirimkan ke konsumen pada pekan kedua Januari 2016.

Terkait hal ini, Fabre mengaku terkejut. Ia seolah tidak percaya jika penjualannya melebihi ekspektasi.

"Saya hanya bisa berkata wow. Kami masih tidak percaya jika Garansindo berhasil membukukan penjualan sebanyak itu," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.