Sukses

Keluarga Baru Ducati Panigale Lebih Ramah Lingkungan

Model 959 disiapkan sebagai pengganti 899.

Liputan6.com, Bologna - Pabrikan roda dua Ducati mengonfirmasi bakal menambah model pada keluarga Panigale melalui 959. Sosok 959 pun diketahui sedang melakukan homologasi emisi pada California Air Resources Board.

Dilansir Autoevolution, Rabu (30/9/2015), CARB mengungkapkan jika Panigale 959 akan mengisi model 2016. Pabrikan yang identik dengan warna merah itu bakal memperkenalkan Panigale 959 pada ajang EICMA di Milan yang berlangsung 16 November mendatang.

Adapun model baru ini merupakan salah satu strategi Ducati yang meningkatkan kapasitas mesin. Model 959 disiapkan sebagai pengganti 899. Langkah serupa juga pernah dilakukan Ducati pada Panigale 1199 yang mendapat penyegaran pada model 1299.

Upaya upsizing ini bisa jadi merupakan cara yang dilakukan Ducati agar lolos standar emisi Euro 4 yang telah diberlakukan di pasar Eropa. Tingginya standar emisi tersebut memaksa pabrikan melakukan banyak ubahan pada sektor mesin.

Dijelaskan, semakin tinggi standar emisi maka berdampak pada berkurangnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin. Oleh karena itu, Ducati lantas mendongkrak kapasitas mesin menjadi sedikit lebih besar untuk mengimbangi jumlah tenaga yang hilang.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini