Sukses

Top 5 Otomotif: Spion Lamborghini Seharga Honda BeAT

Harga sebuah spion Lamborghini setara Honda BeAT sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel unik yang mengungkap harga sebuah spion Lamborghini setara Honda BeAT sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, parkir sembarangan di Tanah Suci hingga harga Honda BR-V bakal naik tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Rabu 30 September 2015:

1. Harga Spion Lamborghini Setara Satu Unit Honda BeAT

Spion merupakan komponen kendaraan yang acapkali menjadi target pencurian. Dalam hal ini, kerugian materil yang diderita memang tidak seberapa, paling hanya puluhan hingga ratusan ribu rupiah saja.

Tapi, apa jadinya jika spion yang dicuri adalah spion dari mobil super Lamborghini Aventador? Ya, kejadian ini benar-benar  terjadi di parkiran Four Seasons Hotel di Paris. Tidak main-main, korban adalah seorang diplomat asal Saudi.

2. Belum Ketahuan Siapa yang Parkir Mobil di Tanah Suci


Sebuah Chevrolet Corvette C6 parkir secara ilegal disebuah tempat yang sangat sakral, Tembok Ratapan, di Israel. Western Wall Heritage Foundation selaku pengelola tempat ibadah tersebut mengaku tidak pernah mengizinkan mobil ini parkir di sana.

Melansir Carbuzz, Rabu (30/9/2015), pihak pengelola mengatakan bahwa mereka sangat jarang mengizinkan siapapun parkir mobil. Terlebih, tempat tersebut biasanya hanya untuk parkir warga lokal atau pengunjung disabel.

3. Teknologi Driving Assist Banyak Selamatkan Nyawa Manusia

Teknologi keselamatan anyar seperti automatic braking system dengan sensor-sensor bisa mencegah hampir 10 ribu kematian dan menghemat lebih dari US$ 251 miliar. Demikian hasil riset yang dirilis Boston Consulting Group.

"Sebagian kecelakaan di AS disebabkan karena kesalahan pengemudi. Mengadopsi teknologi ini bisa meminimalisir dampak dari kesalahan tersebut," ujar Xavier Mosquet, North American leader of the firm’s automotive practice seperti dilansir Automotive News, Rabu (30/9/2015).

4. Gara-gara Mabuk, Ferrari Kesayangan Dibikin Babak Belur

Mabuk sambil mengemudi, apalagi yang dikemudikan adalah mobil sport sekelas Ferrari California T, adalah keputusan yang konyol. Bisa-bisa mobil mahal tersebut ringsek karena tingkah pengemudinya.

Salah satunya contohnya diceritakan oleh seseorang melalui laman Wreckedexotics. Seperti terlihat pada foto, sisi depan mobil tersebut rusak parah, terutama di bagian fender serta headlamp, dan sedikit di wilayah pintu.

5. Harga Honda BR-V Diprediksi Naik, Berapa Besarannya?

PT Honda Prospect Motor (HPM) mempertimbangkan untuk menaikkan harga kendaraannya, jika kondisi perekonomian seperti saat ini terus berlanjut. Tidak terkecuali Honda BR-V yang baru satu bulan diperkenalkan.

"Kita sudah janji ke konsumen, batas naiknya itu Rp 10 juta. Lebih dari itu, konsumen bisa batal pesan," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Rabu (30/9/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.