Sukses

Tiga Motor Konsep Honda Siap Gebrak Tokyo Motor Show 2015

Ketiga motor konsep Honda mengisi segmen yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Liputan6.com, Tokyo - Honda mengonfirmasi keikutsertaannya di ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung antara 30 Oktober sampai 8 November 2015 dengan menampilkan tiga konsep sepeda motor. Ketiganya hadir mengisi segmen yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Dilansir Worldcarfans, Kamis (10/1/2015), konsep pertama yang disingkap Honda di ajang akbar dua tahunan tersebut adalah motor super sport yang berbobot ringan. Sepeda motor dengan performa tinggi ini memiliki bahasa desain yang tajam serta ujung fairing yang tajam.

Foto: Worldcarfans

Lebih lanjut, superbike ini didesain dengan posisi berkendara yang membungkuk rendah. Tampilan makin menyeramkan dengan kelir hitam matte dengan garis-garis tegas di sekujur tubuhnya. Tak luput, sistem pembuangan Akrapovic menjadi jaminan performa gahar.

Konsep lainnya yang dipamerkan di Tokyo Motor Show adalah NEOWING, yang merupakan kendaraan sport roda tiga. Tricycle tersebut menyuguhkan stabilitas yang lebih baik saat kecepatan rendah.

NEOWING dipersenjatai jantung mekanis hibrida yang terdiri dari mesin empat silinder segaris yang dikawinkan dengan motor listrik. Mesin ini menjanjikan torsi melimpah untuk akselerasi yang cepat.

Sementara itu, konsep terakhir yang disibak pabrikan berlogo sayap mengepak adalah EV-Cub concept. Sesuai dengan namanya, kendaraan berwujud motor bebek ini dikembangkan secara khusus untuk penggunaan jarak pendek.

Motor bebek ini dikembangkan secara khusus untuk penggunaan jarak pendek.

Adapun baterai pada EV-Cub diposisikan pada bagian tengah sepeda motor. Baterai tersebut dapat dilepas pasang agar memudahkan si pengguna untuk mengisi ulang daya menggunakan stop kontak.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.